Menurut Setiadi, Nugroho (2003:277), terdapat 5 peran yang dimainkan orang
dalam keputusan pembelian, yaitu:
a) Pencetus: orang yang pertama kali mengusulkan gagasan untuk membeli
produk.
b) Pemberi pengaruh: seseorang yang pandangan atau sarannya memiliki
pengaruh terhadap keputusan akhir.
c) Pengambil keputusan: orang yang mengambil keputusan mengenai setiap
komponen keputusan pembelian apakah membeli, tidak membali atau,
bagaimana cara membali, dan dimana akan membeli.
d) Pembeli: orang yang melakukan keputusan pembelian sesungguhnya.
e) Pemakai: seseorang yang menggunakan atau mengkonsumsi produk atau jasa
tertentu.
Daftar Pustaka.
Setiadi, Nugroho J. 2003. Perilaku Konsumen. Bandung. Kencana.
Ningsih, Rosa Satya. 2013. Analisis Faktor-faktor yang Mempengaruhi Perilaku Konsumen dalam Pengambilan Keputusan Pembelian Telepon Selular Merek Mito (Skripsi) .Bandar Lampung. Universitas Lampung
Setiadi, Nugroho J. 2003. Perilaku Konsumen. Bandung. Kencana.
Ningsih, Rosa Satya. 2013. Analisis Faktor-faktor yang Mempengaruhi Perilaku Konsumen dalam Pengambilan Keputusan Pembelian Telepon Selular Merek Mito (Skripsi) .Bandar Lampung. Universitas Lampung
Sumber Gambar.
www.the-marketeers.com
0 comments
Posting Komentar
silahkan berkomentar dengan bijak, sopan, dan santun. termiakasih telah mampir dan membaca blog kami.