Peran Pembelian

Menurut Setiadi, Nugroho (2003:277), terdapat 5 peran yang dimainkan orang dalam keputusan pembelian, yaitu: 
a) Pencetus: orang yang pertama kali mengusulkan gagasan untuk membeli produk. 
b) Pemberi pengaruh: seseorang yang pandangan atau sarannya memiliki pengaruh terhadap keputusan akhir. 
c) Pengambil keputusan: orang yang mengambil keputusan mengenai setiap komponen keputusan pembelian apakah membeli, tidak membali atau, bagaimana cara membali, dan dimana akan membeli. 
d) Pembeli: orang yang melakukan keputusan pembelian sesungguhnya. 
e) Pemakai: seseorang yang menggunakan atau mengkonsumsi produk atau jasa tertentu.

Daftar Pustaka.

Setiadi, Nugroho J. 2003. Perilaku Konsumen. Bandung. Kencana.

Ningsih, Rosa Satya. 2013. Analisis Faktor-faktor yang Mempengaruhi Perilaku Konsumen dalam Pengambilan Keputusan Pembelian Telepon Selular Merek Mito (Skripsi) .Bandar Lampung. Universitas Lampung  

Sumber Gambar.
www.the-marketeers.com 

0 comments

Posting Komentar

silahkan berkomentar dengan bijak, sopan, dan santun. termiakasih telah mampir dan membaca blog kami.